Tags

,

BajakFilm-Sawah

Sumber foto di bawah

Saya mulai membeli DVD original sejak saya berumur 12 tahun dengan uang jajan yang pas-pasan. Saya yang awalnya membeli hanya karena ingin menonton film artis kesukaan saya (Kate Bosworth), lama-lama mulai tertarik untuk mengoleksinya. Saya juga kebanyakan membeli DVD saat ada diskon (saya pernah membeli 4 DVD film “Batman” dengan hanya membayar 2 harga, hehe..). Jadi, kita harus pintar melihat kesempatan yang ada, apalagi sudah banyak distributor yang merilis DVD/VCD original dengan harga yang murah meriah. Saya sendiri mendapat banyak keuntungan, seperti special features yang saya sangat suka dan tidak dapat kita temukan jika membajak. Selain itu, saya dapat bertemu dengan sesama kolektor home video original yang anggotanya saling berbincang, membantu mencarikan, melakukan jual-beli, dan bahkan mengadakan kopdar.

8KateBosworth4Batman

Mungkin masih banyak orang yang tidak sadar kalau membajak film = mencuri. Padahal, dengan membeli barang original, kita telah menghargai mereka yang bersusah payah membuatnya. Mungkin lebih mahal, tetapi itulah yang disebut mengHARGAi, =). Terima kasih sudah membaca.

Sumber foto 1, foto 2.